Cara Ganti NPSN Baru di Padamu Negeri

Bagaimana mengganti NPSN Sekolah jika NPSN sekolah yang di berikan Oleh admin pusat Padamu Negeri adalah masih yang lama, sementara saat ini sekolah telah memiliki NPSN yang baru............??

Tenang, NPSN Sekolah kita bisa diganti kok, asal benar-benar sudah diganti ya...jangan sampai asal ganti.
Bagi sekolah yang NPSN-nya sudah berganti dan berbeda dengan yang di berikan admin Padamu Negeri, berikut ini akan saya bagikan langkah-langkahnya.

Setelah login akun Sekolah dan masuk ke dasbor. Pilih tulisan Kelola Sekolah dan klik tulisan tersebut. Kemudian klik Tulisan Profil Sekolah atau bisa juga klik tulisan Lihat Semu Fitur (Lihat tanda panah warna merah pada gambar)




Kalau sudah, akan muncul Informasi sekolah seperti, NPSN, Nama Sekolah, Jenjang Sekolah, Jenis Sekolah, Status Sekolah, dan alamat sekolah.

Disini yang bisa kita edit hanya NPSN, Status Sekolah, dan alamat, untuk perubahan nama dan yang lainnya hanya bisa dilakukan oleh Admin Pusat Padamu Negeri.


Setelah terlihat dasbor Info sekolah, lihat simbol pensil (dilingkari warna merah) yang berada di dekat Logo sekolah. Di situ ada dua simbol pensil, tapi untuk ganti NPSN cukup klik simbol yang di atas.



Jika simbol tersebut kita klik, akan terbuka halaman edit NPSN, tinggal kita ganti saja NPSN sekolah dengan yang baru dan simpan. Jreeeeng.......NPSN sudah berganti jadi yang baru,simpelkan


Hasilnya akan terlihat seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Demikianlah Ulasan mengenai Cara Ganti NPSN Sekolah yang lama dengan yang baru.

inilah surat edaran Kepala BPSDMPK-PMP 2013 Pusat


INFORMASI EDIT NPSN

Pengguna Admin Sekolah PADAMU NEGERI yth.

Kami himbau pastikan mendapatkan surat akun aktivasi dari Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing berdasarkan "NAMA SEKOLAH" Anda yang tertulis di surat tersebut. Meskipun ada kemungkinan ketidaksesuaian kode SIAPID dengan NPSN terbaru di Sekolah Anda saat ini.

Perlu kami sampaikan bahwa kode NPSN pada data NUPTK saat ini dan SIAPID Akun Sekolah Anda bersumber dari NPSN versi lama (dapodik.org). Hal ini terkondisi karena pada verval NUPTK di tahun sebelumnya masih menggunakan sumber NPSN versi lama (www.dapodik.org).

Kami memfasilitasi bagi Admin Sekolah untuk dapat mengubah info kode NPSN terbaru sesuai rilis dari PDSP (http://refsp.data.kemdikbud.go.id/) melalui aplikasi SIAP PADAMU di menu Kelola Sekolah > Profil Sekolah sebagaiman gambar terlampir.

Perubahan info kode NPSN tersebut secara otomatis mengubah data NPSN dari setiap NUPTK yang berkorelasi dengan Sekolah Anda.

Demikian semoga dapat membantu.



Salam PADAMU NEGERI

Admin Pusat BPSDMPK-PMP 2013



silhkan klik link di samping ini  tentang : Penjelasan Perihal NPSN di Padamu Negeri

0 Response to "Cara Ganti NPSN Baru di Padamu Negeri"

Post a Comment

Masukkan Komentar Anda ........

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel